Minggu, 18 Oktober 2015

Batu Batungkat

Stone Batungkat
Back again with wonderfull Indonesia, this time we will discuss about nature "Rock Batungkat". Kubung village located in Central Kalimantan. According to local legend the origin of the Stone Batungkat is a large house that has become a rock as a result of a curse that nature makes the house along with its contents into stone. This stone when viewed from a distance looks like a very large house and often local residents heard a group of people who are talking.
When we climbed the rocks we will see the natural beauty around the left-right look hills that add to the beauty of its natural scenery. In this village there is also Niagara Sukam the distance of about 9 km from the Kubung. And can only be reached by walking through the trail that is around him filled jungle.
To get to Stone Batungkat not difficult. From the border of West Kalimantan - Kalteng between 10 to 15 km. Only if you use a car, then the car you have to be abandoned village and then you can walk around the 7km climb the hill. If you dare to steel you can use the bike to go up the hill with a slope of 45 degrees. but it is recommended you to walk alone to your own security because the road has not been paved. Are you interested? I recommend this place for you and your family vacation spot.



Batu Batungkat
Kembali lagi bersama wonderfull Indonesia, kali ini kita akan bahas mengenai wisata alam "Batu Batungkat". Yang berada di desa Kubung kalimantan Tengah. Menurut legenda setempat asal mula Batu Batungkat adalah sebuah rumah besar yang sudah menjadi batu akibat sebuah kutukan sehingga alam membuat rumah beserta dengan isinya menjadi batu. Batu ini bila dilihat dari kejauhan nampak seperti sebuah rumah yang sangat besar dan sering sekali penduduk setempat mendengar seperti ada sekelompok orang yang sedang berbicara.
Bila kita menaiki batu ini kita akan melihat keindahan alam di sekelilingnya yang kiri-kanannya terlihat perbukitan sehingga menambah keindahan panorama alamnya. Di desa ini pula terdapat Air Terjun Sukam yang jarak tempuhnya sekitar 9 km dari Kubung. Dan hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki melewati jalan setapak yang di sekelilingnya di penuhi hutan belantara.
Untuk menuju Batu Batungkat tidaklah sulit. Dari perbatasan Kalbar - Kalteng antara 10 sampai 15 km. Hanya saja jika anda menggunakan mobil, maka mobil anda harus ditinggalkan didesa dan selanjutnya anda bisa berjalan kaki mendaki bukit sekitar 7km. Kalau anda bernyali baja anda bisa menggunakan sepeda motor untuk naik bukit itu dengan kemiringan 45 derajat. namun disarankan anda untuk berjalan kaki saja untuk keamanan anda sendiri karena jalan tersebut belum di aspal. Apakah anda tertarik? Saya rekomendasikan tempat ini untuk tempat liburan anda dan keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar